Belajar Hacking Game Online

Belajar hacking bisa dibilang lumayan sulit. Kok lumayan? Ya kan masih bisa dipelajari. Semuanya berproses. :D Aku aja belum bisa. Game hacking ini pada dasarnya adalah real hacking alias memang bisa diterapkan secara langsung di dunia maya.

Diperlukan pengetahuan dasar untuk memainkan game ini. Salah satunya mengerti tentang fungsi dasar html dan javasript. Untuk awal, aku baru bisa bilang begitu. Untuk kedepan mungkin akan bertingkat. Karena game ini ada levelnya. Tentu semakin lama akan semakin sulit.

Untuk yang mau mencobanya bisa mengunjungi situs ini: http://isatcis.com

Dari uji coba, level2 awal masih bisa tapi pas meningkat level 3 mentok. Otak ku ngga kuat diajak berpikir. Klo level awal tugas kita sederhana aja, menerobos halaman login dg proteksi password Javascript. Caranya setelah masuk ke link di atas kita akan disuguhkan dua pilihan menu. Enter dan exit. Untuk memulai game tekan enter. Dari sini kita akan bertemu halaman baru dan diminta untuk memasukkan password.

Tugas anda mencari password tersebut. (tebak2 buah manggis, tidak ketebak jangan nangis! :D ) Sayangnya kita tidak akan main tebak2an disini. Tapi mencari. Caranya: saat kita bertemu halaman baru dan diminta password, kita tekan cancel. Krn memang ngga tau kan. :P setelah itu klik kanan mouse anda, pilih menu view page sources. Akan terlihat seperti ini:

javascript

Menurut anda yg mana passwordnya? Perintahnya seperti ini, saat timbul pop up yg menanyakan password, perintahnya berasal dari dari sintaks ini:

passwort=prompt("Please enter password!","");

Sedangkan yang dibawahnya:

if (passwort=="easy") {window.location.href="step1.htm";

Ini memakai logika matematika. If = jika password telah terisi dg kata “easy” maka windows akan membawa anda ke halaman step1.htm.

Kesimpulannya halaman yang dituju sebenarnya step1.htm dan password untuk membukanya adalah”easy”

Untuk level 2 lain lagi. Lebih kompleks dikit. Untuk pindah level kita harus tekan enter lalu cancel lagi. Masih sama dg yg diatas. Mencari password. Sintaksnya seperti ini:

javascript 2

Untuk level kedua ini sedikit berbeda. Dari sintaks ini

.m1="JavaScript";value=prompt("Please enter password!","");

.if (value==m1) {

.window.location=value+".htm";

Serupa dg yg diatas tapi tak sama. Bahasanya seperti ini, Jika nilai if sama dengan m1 atau

if (value==m1) {

maka windows akan membawa anda ke halaman value+”.htm. Pertanyaannya berapa atau apa m1 itu? Jawabannya bisa kita lihat diatas. Yaitu kata “Javascript”. Jadi untuk membuka halaman value+”.htm passwordnya adalah Javascript.

Untuk level ketiga lebih sulit lagi. Karena menggunakan teka teki. Sintaksnya seperti ini:

javascript 3

Oh ya, setelah anda berhasil menyelesaikan level kedua. Anda akan langsung ketemu dg halaman ini http://isatcis.com/JavaScript.htm. Silakan lihat langsung page sourcenya tanpa perlu enter terlebih dahulu. Sama dg yg diatas atau bawah ini. Eingabe (bahasa Jerman) yang berarti input.

.

Bahasanya seperti ini: Jika kita menginput data yang ada di d1 (password = d1=window.document.linkColor; ) yang berarti benar maka kita akan dibawa ke halaman ini ( String.fromCharCode(65,66,67)+”.htm ) Tapi jika password (d1) yang kita masukkan salah, maka kita akan dibawa ke halaman denied.htm Seperti ini:

Jadi logikanya hanya benar salah. Dan kita harus mencari diantara berbagai pilihan. Dari sini sebenarnya sudah jelas dimana password tersebut berada. Masalahnya adalah apa? Passwordnya itu disini:

d1=window.document.linkColor;

Yang perlu dicari itu adalah linkcolor. Warna link di windows. Sampai saat ini aku ngga ketemu. Dah coba semua, blue, red, black, green. Seperti yang aku bilang tekateki sederhana. Bisa jadi ini



Warna #235711 aku identifikasi sebagai warna hijau lumut. Bahasa inggrisnya apa? Untuk melihat kode warna ini silakan kunjungi situs:
http://www.colorschemer.com

Untuk melihat warnanya masukkan kode tersebut pada menu set HEX disidebar kiri lalu tekan set hex. Aku rasa warna ini adalah passwordnya.

Untuk yang tau atau lolos di level 3 ini tolong dishare dong. Penasaran nih?

hack

Artikel ini hanya untuk pembelajaran saja. Jangan digunakan untuk yang tidak2. Only game. ! Peace..! :D

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 10:03 PM Kategori: