Welcome Windows Seven 7

Sebuah email yang saya terima tanggal 7 Agustus yang baru lalu menandakan bahwa Windows 7 versi RTM (Released to Manufacturing aka Final Version) dengan build number 7600.16385 telah resmi dirilis oleh Microsoft walaupun masih untuk kalangan terbatas, yaitu untuk para pelanggan MSDN serta Technet. Dan sesuai dengan isi dari email tersebut, Windows 7 ini akan bisa dinikmati oleh publik mulai tanggal 22 Oktober 2009.


What's New atau apa saja hal-hal baru yang terdapat pada versi RTM ini jelas belum bisa dilihat sekarang karena tentunya butuh waktu untuk meng-eksplore lebih jauh tentang "jeroan" dari Windows 7 ini.

Perubahan dari versi RC yang langsung terlihat hanyalah wallpapernya yang sudah berubah, bukan gambar ikan lagi melainkan diganti dengan gambar logo Windows yang telah diberi sentuhan artistik :-)

Bagaimana dengan edisinya ? Dilihat dari daftar download pada situs MSDN Subscriber terdapat setidaknya 6 buah edisi Windows 7, yaitu:

* Windows 7 Starter
* Windows 7 Home Basic
* Windows 7 Home Premium
* Windows 7 Professional
* Windows 7 Ultimate
* Windows 7 Enterprise

Dan setiap edisi kecuali edisi Starter dan Home Basic tentunya tersedia dalam 2 cita rasa, yaitu 32-bit dan 64-bit. Sementara di situs resmi Microsoft untuk Windows 7, di bagian komparasi fitur hanya terdapat 4 buah edisi. Edisi Home Basic serta Enterprise tidak terdapat disana. Tampaknya bakal ada perlakuan khusus untuk kedua edisi tersebut :-)

Informasi lebih lanjut tentang Windows 7 ini bisa dilihat pada situs resminya di:
http://windows.microsoft.com/en-US/windows7/products/home

Dan gambaran singkat untuk komparasi dari beberapa edisi yang tersedia bisa dilihat pada situs Microsoft Presspass di:
http://www.microsoft.com/presspass/features/2009/feb09/02-03Win7SKU-QA.mspx

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 11:38 PM Kategori: