Tips Agar Blog ndak Sepi Pengunjung

Tips trik blogging dengan blogspot dari Tutorial blog kali ini akan memberi solusi buat anda blogger pemula indonesia bagaimana cara mengatasi blog kita yang sepi pengunjung. Sahabat blog indonesia, membuat dan memiliki blog baru adalah laksana mendirikan sebuah rumah di sebuah perumahan yang padat, dengan jalan yang berkelok kelok sehingga tidak mudah di temukan.Apalagi membuat dan memiliki blog baru tentu akan sulit di kunjungi orang jika kita tidak berupaya mengenalkan blog kita ke orang lain. Namun kalau kita terus terusan mengenalkan blog kita kepada orang lain tentu juga akan "Capek Deh". Untuk itu kita perlu belajar bagimana mengoptimalkan blog kita agar kedepannya bisa mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak.


Salah satu yang mungkin harus kita pelajari adalah tentang teknik seo. SEO yang kepanjangannya adalah Search Engine Optimization adalah sebuah usaha dari pemilik blog atau web agar situs yang kita miliki bisa punya trafik yang bagus. Apalagi jika blog kita tersebut untuk mencari uang atau bisnis tentu perlua usaha yang benar benar maksimal. Blog atau web bisa dikatakan sukses bila blog tersebut banyak di kunjungi orang.

Dengan banyak pengunjung mampir ke situs kita selain akan membanggakan pemiliknya juga berpotensi untuk mendatangkan uang bagi pemiliknya. Mungkin situs situs lain akan antri untuk pasang iklan. Karena kebanyakan para pemasang iklan ini mancari situs atau blog yang mempunyai pengunjung yang sangat ramai sehingga iklan mereka akan banyak di lihat oleh orang lain dan di klik mereka.

lalu bagaimana caranya agar blog kita ini bisa banyak mendatangkan pengunjung? Ini berkaitan dengan teknik seo yang di terapkan tentunya. Walaupun saya bukan ahli seo ( bagaimana ahli seo jika blog ini juga trafiknya masih belum seperti yang saya harapkan ). Intinya adalah banyak belajar dari blog blog atau web yang mempunyai trafik tinggi, mencari informasi tentang tehinik seo, mau mempromosikan blog kita, dll. Berikut ini adalah tips trik dari tutorial blog tentang cara mengatasi blog yang sepi pengunjung :

1. Mendaftarkan blog kesearch engine
Sebagian besar pengunjung berasal dari search engine seperti google, yahoo dll. Minimal blog kita harus terdaftar di 2 search engine tersebut.

2. Pasang Meta tag pada html blog kita
Blog atau website akan lebih mudah terindek ke search engine bila di html blog kita pasang meta tag baik itu meta tag description atau keywords.

3. Selalu update blog
artinya kita harus membuat info info baru sesuai dengan bidabg informasi yang kita buat. Pengunjung akan bosan jika setiap kali mengunjung blog kita isinya ini lagi itu lagi infornya...bosan....

4. Mempromosikan Blog
Mempromosikan blog ke situs situs iklan juga banyak manfaatnya, Pilih iklan iklan yang rankingya baik di search engine.

5. Meninggalkan komentar
Adakalanya kita mengunjungi blog orang lain, mungkin untuk cari bahan informasi. Sambil menyelam minum air, kalau di blog tersebut ada shoutbox untu komentar, kita bisa menuliskan komentar dengan bahasa yang promosional dan menarik minat orang untuk mengunjungi blog kita.

6. Tukar menukar links
Kita bisa mencari backlink dengan blog lain, semakin banyak blog kita di link web/blog lain akan meningkatkan ranking blog kita di search engine.

demikian tips dan trik blogging dengan blogspot dari tutorial blog indonesia, jika dengan cara cara tersebut belum juga bisa mendatangkan banyak pengunjung, berdo'a yang banyak kali ya!!!!!!!!! he he he ...
From : http://indonesia-liek.blogspot.com

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 11:41 PM Kategori: