Trick klik Iklan Adsense

Google dapat mendeteksi IP walaupun kita mengacak ip kita.
Bagi pemilik website atau blog pemula yang memasang iklan adsense, cenderung untuk berperilaku tidak sabar dalam menangguk dollar dari setiap klik yang mereka dapatkan dan selalu mencari cara bagimana agar tidak ketahuan dalam berbuat curang di program adsense ini. Salah satunya mereka berpikir atau bahkan mencari di di search engine dengan keyword “cara mengklik iklan adsense”. Jika anda termasuk orang yang saya sebutkan barusan, maka nasihat saya adalah, jangan pernah berpikir untuk mengklik iklan adsense anda sendiri dengan cara apapun !!! karena sampai kapanpun anda tidak akan pernah berhasil.
Untuk lebih menjelaskan bagaimana Google dapat mengetahui kecurangan yang dilakukan oleh para publisher berikut akan saya jelaskan satu-persatu :

Mengklik Sendiri atau Menyuruh Orang
Mungkin anda pernah mencoba yang satu ini, dengan cara mengklik iklan adsense malalui komputer anda sendiri, atau menyuruh orang untuk mengklik iklan adsense secara berkali-kali. Kecurangan ini merupakan hal yang paling primitif yang bisa dilakukan oleh publiser, dan effeknya adalah wesite atau blog anda akan diblokir cepat atau lambat.

Google mengetahui kecurangan tersebut karena Google telah merekam IP adress anda dan IP adress komputer yang mengklik iklan adsense tersebut. Ketika anda membuat account adsense, Google akan mencatat setiap IP adress komputer tempat anda membuka account tersebut, oleh karena itu jika IP adress komputer anda sama dengan IP adress yang mengklik iklan adsense, maka Google berasumsi bahwa andalah yang mengklik iklan tersebut dari komputer yang sama. Jika anda menyuruh orang lain untuk mengklik dari komputer lain seperti di warnet dan sebagainya, maka tetap dapat diketahui Google dengan cara mempelajari pola klik yang ada. Jika klik tersebut dilakukan berulang-ulang dan berasal dari komputer (IP adress) yang sama, atau dari daerah yang sama sekalipun itu bukan berasal dari komputer anda, maka Google berasumsi klik tersebut tidak syah dan merupakan salah satu kecurangan.

Menyembunyikan IP Adress
Sekarang anda sudah tahu bahwa salah satu cara Google mengetahui keabsyahan klik adalah dengan mempelajari pola klik dari suatu IP adress. Jika suatu IP adress yang mengklik iklan adsense berasal dari komputer anda, website atau blog anda dipastikan akan diblokir, begitu juga jika suatu IP adress berasal dari daerah yang berbeda dari tempat anda tinggal (menyuruh teman anda di lain daerah untuk menglik iklan adsense), jika klik tersebut dilakukan secara berulang-ulang kali, maka Google pun dipastikan akan memblokir website atau blog anda.

Ada beberapa orang yang telah memasuki tahap yang lebih canggih dalam mengetahui cara mengklik iklan adsense, yaitu dengan cara menggunakan suatu program yang dapat menyembunyikan atau mengganti IP adress anda secara acak. Dengan mengacak IP adress menggunakan program tersebut diharapkan dapat mengecoh Google dan membuat seolah-olah klik tersebut berasal dari komputer yang berbeda dan daerah yang berbeda. Tetapi ada satu hal yang dilupakan oleh sang publisher tersebut bahwa, klik dianggap tidak valid jika IP adress disembunyikan dan Google juga mempunyai suatu program yang dapat mengetahui bahwa IP adress tersebut telah diacak. Hasilnya jika anda menggunakan metode ini maka website anda dan blog anda akan diblokir selamanya.

“Ingatlah bahwa Google akan selalu mencari cara untuk menangkal segala kecurangan-kecurangan yang ada, dan satu yang pasti, mereka dibantu oleh para insinyur yang sangat ahli dibidangnya yang boleh jadi jauh lebih pintar dari anda”.

Rasio Klik
Ketika pengunjung website atau blog anda membuka satu halaman yang terdapat didalamnya, maka hal tersebut dihitung sebagai satu hit dan kemudian Google akan merekam setiap hit yang dilakukan pengunjung dengan merekam jumlahnya (misal ada 350 hit untuk bulan Januari 2007). Begitu juga dengan pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan adsense anda, Google pun akan mencatat jumlah klik tersebut setiap hari
Dengan catatan yang berbeda dengan hit yang tidak berhubungan dengan iklan adsense. Kemudian Google akan mempelajari pola klik iklan adsense dan hit yang dilakukan pengunjung. Biasanya Google berasumsi bahwa jumlah klik iklan adsense maksimal sebesar 30% dari jumlah hit yang ada. Artinya jika terdapat 800 klik iklan adsense di website atau blog anda sedangkan jumlah hit adalah 1000 (80% dari hit), maka Google menganggap hal tersebut mengada-ada dan menganggap klik jumlah klik yang jumlahnya mencapai 80% dari hit tersebut adalah tidak valid atau ada kecurangan didalamnya (dengan cara mengklik sendiri atau menyuruh orang lain mengklik iklan adsense berulang-ulang).

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 6:22 AM Kategori: