3 Pengarang Terkenal Komik Jepang Hilang Pasca Tsunami

SAAT tsunami menerjang kawasan Jepang dan menewaskan lebih ribuan korban jiwa, bagaimana kondisi para komikus Jepang?

Pertanyaan ini yang ramai ditanyakan para penggemar manga melalui berbagai forum di dunia maya. Salah satunya menyebutkan kematian dua komikus legendaris Jepang, Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto.

Eiichiro Oda, penulis komik serial One Piece sempat dikabarkan tewas saat bencana besar itu terjadi, Jumat pekan lalu. Untungnya, aplikasi pencari orang hilang, Google Person Finder menyatakan Eiichiro selamat dari bencana naas itu.

Jumat (11/3), Inada Tetsu, pengisi suara karakter Richie dan Purin-Purin dalam serial One Piece membawa kabar gembira melalui akun Twitternya. Inada mengaku telah mengirim pesan pada Eiichiro yang segera dibalasnya sesaat kemudian. Isinya, Eiichiro menyatakan dirinya sehat walafiat.

Sayangnya, kabar baik belum juga diraih dari Masashi Kishimoto. Keberadaan kreator serial manga populer Naruto ini masih belum diketahui hingga kini. Aplikasi Google Person Finder semula menyatakan Masashi telah tewas, namun status ini kemudian diubah menjadi “someone is seeking information about this person”. Hingga kini belum ada berita resmi mengenai kabar Masashi yang memulai debutnya lewat komik Karakuri, tahun 1996 silam.

Laman Online USA News, akhir pekan lalu melansir, selain Masashi Kishimoto, dua komikus lain juga masih dalam status hilang, yaitu Yuko Yamaguchi (Hello Kitty) dan Satoshi Tajiri (Pokemon).

Semoga ketiganya baik-baik saja, ya.

http://www.tabloidbintang.com/asia/jepang/10097-pasca-tsunami-3-komikus-jepang-hilang.html

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 2:24 AM Kategori: