Akter Lahir Obama AS Bantah Obama Lahir Di Amerika Versi Gedung Putih


Foto Akte Lahir Obama Presiden AS Bantah Isu Obama Tidak Lahir Di Amerika Serikat As Versi Gedung Putih. Kasus Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memberikan penjelasan kepada publik terkait isu yang beredar bahwa Obama tidak lahir di AS Amerika. Pihak Gedung Putih telah menunjukkan salinan versi panjang akta kelahiran Obama kepada publik. Lihat Ashanty Anang Pacaran Resmi 2011 Dahsyat Rcti Pernyataan Berpacaran Ashanty dan Anang Hermansyah dan Video Youtube Manchester MU Vs Schalke 2-0 Gol Giggs Rooney Semifinal Liga Champions 2011 Leg I Manchester United Juara.

Salinan akta kelahiran Obama yang ditunjukkan Gedung Putih tersebut merupakan salinan dari dokumen asli yang dibuat saat kelahiran Obama dan disimpan oleh otoritas tempat kelahiran Obama.

Dalam dokumen tersebut, jelas tertulis bahwa tempat kelahiran Obama adalah Honolulu, Oahu, Hawaii. Dan tanggal kelahirannya tertulis 4 Agustus 1961, pukul 19.24 waktu setempat. Demikian seperti dilansir AFP, Rabu (27/4/2011).

Pada saat kampanye pemilu 2008 lalu, berhembus isu bahwa Obama bukan kelahiran asli AS dan ia telah memalsukan akta kelahirannya. Namun saat itu pihak Obama membantah dengan menunjukkan salinan pendek dari akta kelahirannya.

Perlu diketahui bahwa menurut Konstitusi AS, seorang presiden dan wakil presiden harus asli kelahiran AS.

Sementara seperti dilansir usatoday.com, Obama mengirimkan fax kepada Departemen Kesehatan Hawaii pada 22 April lalu, yang isinya meminta dua salinan akta kelahiran asli miliknya. Salinan ini kemudian disebut versi panjang karena terdiri dari dua halaman.

Sebelumnya, pada kampanye pemilu presiden tahun 2008 lalu, Obama hanya menunjukkan versi pendek satu halaman dari salinan akta lahirnya. Oleh para kritikus dan juga Donald Trump, keberadaan versi panjang salinan akta lahir itu disebut-sebut berisi informasi yang disembunyikan Obama.

Padahal, pada halaman kedua salinan tesrebut juga tertulis informasi yang sama seperti halaman pertama, yang telah dipublikasikan sebelumnya. Kepala Departeman Kesehatan Hawaii, Loretta J Fuddy menjelaskan, pihaknya sengaja membuat pengecualian dengan membuat dua salinan asli dari akta lahir Obama. Karena biasanya, pihak Departeman Kesehatan Hawaii baru membuat salinan jika diminta dan itupun dari arsip yang ada di komputer.

Pihak pengacara Gedung Putih langsung datang ke Honolulu untuk mengambil salinan akta lahir tersebut. Dan salinan ini baru tiba di Gedung Putih kemarin sore. detik.com

FOTO AKTE LAHIR OBAMA Isu Tanah Kelahiran Barack Obama Bukan Amerika Vidio

Foto Akte Lahir Obama, Barack Obama Presiden AS Amerika Serikat, Video Obama Bantah Isu Kelahirannya, Youtube Obama Tidak Lahir Di Amerika Serikat AS,Gambar Akte Lahir Obama Versi Gedung Putih, Obama Lahir di Menteng Jakarta, Indonesia, Kasus Akte Lahir Obama, Polemik Kelahiran Barack Obama, Barrack Obama

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 5:44 PM Kategori: