Makalah Tentang " Narkoba"

KATA PENGANTAR

    Puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunia dan kelimpahannya, karya ilmiah ini dapat terselesaikan dengan baik. Sebagai remaja, kita rentan sekali untuk mencoba segala sesuatu. Karena setiap harinya banyak sekali hal-hal yang menarik perhatian kita. Namun, ada kalanya pengaruh pergaulan juga menjadi dominan dalam hal mencoba ini. Khususnya banyak kasus Narkoba yang marak beredar di kalangan anak pelajar khususnya remaja.
    Maraknya peredaran Narkoba ini terjadi karena dari remaja sendiri yang sulit menolak ajakan untuk mencoba, baik dari temannya, sahabatnya, bahkan dari diri sendiri. Sehingga tidak heran setiap harinya kasus narkoba melesat dari berbagai penjuru belahan Indonesia. Itu dikarenakan sasaran dari perdagangan ini mayoritas adalah para remaja.
    Narkoba ini memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan fisik maupun mental.  Oleh karena itu diharapkan kepada kaum remaja untuk mengikuti suara hatinya karena masa depan kita semua masih sangat panjang. Cita-cita yang kita idam-idamkan selama ini terputus sudah hanya karena narkoba.

DAFTAR ISI
HALAMAN MOTTO    i
HALAMAN PENGESAHAN    ii               
HALAMAN PERSEMBAHAN    iii   
KATA PENGANTAR    iv
DAFTAR ISI     v

BAB I  PENDAHULUAN    1
A.    LATAR BELAKANG    1
B.    PERMASALAHAN    1
C.    TUJUAN    1

BAB II. TINJAUAN TEORI    2

BAB III. ANALISIS DAN PEMBAHASAN    3   
A.    ARTI DEFINISI & PENGERTIAN NARKOBA DAN GOLONGAN/JENIS NARKOBA SEBAGAI ZAT TERLARANG    3
B.    SEJARAH HEROIN    3
C.    AWAL LAHIRNYA PENCADU DI AMERIKA    3
D.    PEMBAHASAN JENIS  NARKOBA    3
BAB IV. KESIMPULAN DAN REKOMENDASI    17
A.    KESIMPULAN    17
DAFTAR PUSTAKA    19
LAMPIRAN    20

BAB I
 PENDAHULUAN
A.    LATAR BELAKANG
    Dewasa ini, narkoba sudah mulai merambak ke berbagai belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan, dari kalangan pemuda atau remaja sendiri telah menjadi korban dari zat adiktif tersebut. Marak sekali terjadi kematian akibat over dosis dari penggunaan zat tersebut.
    Karena di sini yang menjadi objek penderita adalah kaum remaja, maka bagi kita adalah rentan untuk mengalaminya. Karena dari sisi terdekat baik dari sahabat dan teman di sekeliling kita justru menjadi distributor dalam penyebaran narkotika tersebut. Hanya berawal dari mencoba dan dengan harga yang gratis, dapat memicu terjadinya kecenderungan untuk mencoba dan mencoba terus, jika si korban telah merasa kecanduan untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut secara terus menerus, maka si korban akan mencari biaya hanya untuk membeli obat tersebut, berapapun harganya dan apapun caranya. Dan ini juga dapat memicu terjadi kriminalitas.
    Oleh karena itu, kita sebagai remaja harus sigap dan siap untuk mencegah masuknya narkoba ke dalam lingkungan pergaulan di sekeliling kita.

B.    PERMASALAHAN
    Adapun masalah yang ditinjau dan dianalisis adalah antar lain:
o    Pengertian Narkoba
o    Jenis-Jenis Narkoba
o    Sejarah Narkoba
o    Pengaruh Narkoba

C.    TUJUAN
    Karya ilmiah ini saya buat berdasarkan sumber-sumber yang jelas dengan tujuan supaya kita dapat menghindari pengaruh-pengaruh narkoba serta juga dapat memperjelas pandangan kita terhadap narkoba.

Download File Lengkapnya Dalam Bentuk Ms.Word Dibawah ini :

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 10:04 PM Kategori: