10 Tips Cara Menjaring Follower Di Twitter

1. Follow untuk di-follow adalah tips paling sederhana. Namun santai saja, jangan lantas Anda mem-follow 500 orang dalam kurun waktu 1 hari. Usahakan agar rasio antara akun yang Anda follow dan follower Anda mendekati 1:1. Katakan Anda mem-follow 500 orang dan memiliki 500 follower, maka akan lebih baik jika Anda tidak mem-follow 500 orang besoknya. Ambil waktu seminggu atau lebih.

2. Postinglah tweet-tweet yang bermanfaat, berbagi hal-hal menarik atau memberi informasi yang relevan. Saat Anda berselancar di dunia maya misalnya, dan menemukan sesuatu yang dianggap oke, bagilah linknya.

3. Jangan kosongkan bagian bio dan foto. Orang-orang akan berpaling jika mereka tidak melihat apapun di profilmu. Tulis sesuatu tentang diri Anda dan tambahkan foto, lebih bagus lagi jika fotonya menunjukkan diri Anda. Tweeps (panggilan untuk pengguna Twitter) lebih suka mengetahui dengan siapa mereka bicara.

4. Bikinlah blog atau website dan berikan linknya di bagian bio. Blog atau website akan menyediakan informasi yang lebih detail mengenai diri Anda bila dibandingkan dengan bio singkat di profile.

5. Jangan ragu-ragu me-ReTweet (RT) tweet yang Anda anggap bermanfaat dan teruskanlah pada follower Anda. Mereka juga akan melakukan hal yang sama terhadap Anda dan nama Anda akan nongol di follower mereka.

6. Tahu akan ada pertemuan sesama pemakai Twitter? Pastikan Anda datang dan bawa oleh-oleh berupa follower baru.

7. Tak perlu sungkan membagi username Twitter di situs jejaring sosial, di forum ataupun di blog.

8. Pede saja untuk ngetweet tentang apa yang Anda pikirkan. Jadilah diri Anda sendiri, tak perlu ikut-ikutan. Opini yang bagus mengenai suatu hal akan di-RT atau di-reply, sehingga hal ini akan ‘mengeksiskan’ profile Anda. Jangan takut juga untuk mengubah settingan warna dan background sesuai karakter Anda.

9. Usahakan untuk ngetweet secara teratur. Bukan berarti lantas Anda harus ngetweet selama 24/7 (jam/hari), namun cobalah untuk melakukannya tiap hari. Jika orang-orang melihat tweet terakhir Andadi-update seminggu yang lalu, bisa jadi mereka enggan mem-follow Anda lagi.

10. Tips pamungkas ialah keseimbangan. Jika Anda hanya ngetweet tentang diri Anda sendiri, apa yang Anda lakukan, atau ngetweet untuk promosi produk Anda sepanjang waktu, maka orang-orang akan bosan dengan Anda. Solusinya adalah, dari 10 tweet misalnya, postinglah 1 atau 2 tweet saja yang berisi tentang diri Anda. Sisanya berisi tentang hal-hal yang berguna bagi follower Anda. Keseimbangan adalah kuncinya.

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 9:45 PM Kategori: