10 Tips Sebelum Anda Membeli Laptop/Notebook

10 Tips Sebelum Anda Membeli Laptop/Notebook


Tips 1 : Screen


Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tipe layar. Apakah notebook tersebut mamakai layar LCD atau LED. Notebook yang banyak beredar keumuman memakai layar LCD. Adapun perbedaan dasar antara keduanya adalah kualitas gambar. Yang pertama memakai backlight (lampu latar) putih, yang dapat menghasilkan rasio kontras lebih rendah jika dibandingkan dengan LED. yang membuat penggunaan independen pencahayaan yang meninggalkan layar warna cerah dan lebih hidup.

Faktor lain yang ikut mempengaruhi pada pemakaian jenis layar adalah konsumsi baterai. LCD pemirsa menghabiskan lebih banyak energi karena lampu yang digunakan dalam lampu latar daripadanya, yang membentang di layar. Sementara itu, LED memakai serangkaian lampu kecil sehingga mengkonsumsi kurang sedikit.

Adapun untuk ukuran dokumen, perlu diingat bahwa semakin besar jendela bidik, semakin besar notebook. Kemudian, sebelum mengambil keputusan, Anda harus tahu terlebih dahulu untuk tujuan apa Anda akan menggunakannya.

Jika Anda seseorang yang selalu berpindah tempat dan laptop bagian dari kehidupan Anda, disarankan memakai layar yang lebih kecil. Sehingga Anda dapat memasukkannya dengan mudah ke dalam ransel atau tas dan pergi ke mana pun tanpa ada kesulitan. 13 atau 14 layar “adalah ukuran yang baik.

Namun, jika Anda memilih untuk menggunakannya sebagai pengganti untuk komputer desktop dan untuk menonton film dan menjalankan permainan, dapat usaha di laptop dengan layar yang lebih besar daripada 15.4. Bagi mereka yang suka bioskop, juga ada kemungkinan memperoleh widescreen laptop, yang menyajikan gambar dalam format yang paling dekat dengan mata manusia.
Tips 2 : Notebook vs netbook

Secara umum perbedaan antara keduanya terletak pada model ukurannya. Netbooks dianggap komputer ultra portabel, yaitu lebih kecil daripada laptop tradisional dan memiliki layar antara 7 dan 10 “.

Perbedaan ini tercermin dalam unsur-unsur lain dari komputer. Untuk mengurangi dimensi komputer, berbagai komponen dan elemen harus disingkirkan, sebagai input, USB, kartu video, dan DVD player.

Perlu diingat apabila Anda hanya ingin menghubungkan ke Internet dan memeriksa mail dan Orkut Anda dari mana saja, netbook dapat menjadi pilihan yang baik. Di sisi lain, jika Anda ingin menggunakannya untuk tugas-tugas yang lebih berat atau menggunakannya di sekolah atau di tempat kerja, sebaiknya yang notebook saja.

Tips 3 : Entries dan koneksi
Aspek penting lainnya yang hampir selalu terlewatkan tanpa diketahui pada saat pembelian adalah jumlah dan berbagai entri yang dimiliki computer. Misalnya dalam kasus netbook, dimana sering ruang HD cukup terbatas.

Tips 4 : keyboard dan mouse

Apakah Anda pernah menggunakan keyboard dan mouse notebook? Jika tidak, perlu diketahui bahwa keyboard dan mouse memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan perangkat dari komputer desktop dan anda perlu beradabtasi.

Masalah pada mouse, meninjau fungsi touchpad. Melihat apakah memiliki Aktivasi tombol (seperti mouse kanan dan kiri), atau jika tidak semua dikendalikan melalui ruang sensitif.

Jadi sulit untuk mengatakan Apakah ini lebih baik atau lebih buruk, karena semuanya adalah masalah selera dan adaptasi.
Tips 5 : Perhatikan sistem notebook sebelum Anda membeli.

Tips 6 : Webcam atau tidak?

Item lain yang terus-menerus diabaikan pada saat membeli notebook adalah Webcam. Kebanyakan orang menganggap Webcam, sesuatu yang tidak perlu dan tidak ada dalam semua peralatan, padahal Webcam sangat berguna (tergantung pada situasi).

Jika Anda seseorang yang bepergian secara teratur dan ingin menggunakan laptop untuk bekerja, kamera terintegrasi sangat cocok untuk melakukan konferensi video. Untuk melakukan ini, webcam, 1,3 megapiksel sudah cukup.

Anda dapat membeli kamera secara terpisah dan terhubung melalui entri USB, walaupun ini sebenarnya tidak praktis. Tetapi jika Anda ingin menggunakan webcam untuk video chatting di MSN tak ada masalah.

Tips 7 : Tag

Banyak orang yang tidak peduli tentang merek handset dan bahkan lebih suka yang kurang dikenal karena dari harga rendah. Tapi bagaimana jika laptop menampilkan masalah, bagaimana untuk mendapatkan bantuan teknis?

Perlu adanya garansi dan layanan (siap membantu)

Sebelum Anda memutuskan model mana yang akan dibeli, menganalisis apa perusahaan menawarkan bantuan di kota Anda. Ingat bahwa jika tidak ada, kita harus mengirim laptop kita ke setiap kota untuk memperbaikinya.

Terpenting adanya dukungan teknis, apakah pribadi atau melalui telepon. Jika tidak kita pergi ketukang service.
Tips 8 : Baterai

Hal pertama yang harus dianalisis adalah jenis baterai. Untuk beberapa waktu mereka dibuat dari lithium ion yang, selain menjadi lebih tahan lama, tidak beresiko “kecanduan” sebagai terbuat dari Ion nikel. Apple laptop sudah menggunakan baterai lithium-Polimer yang mengisi ulang lebih cepat.

Selain itu, memverifikasi jumlah sel-sel yang ada, yang bervariasi antara tiga dan sembilan. Semakin banyak, semakin besar durasi waktu dari isi-ulang. Ini sangat penting bagi siapa pun yang ingin menggunakan laptop Anda tanpa bergantung pada kabel dan colokan.
Tips 9 : Chipset grafis

Ini adalah bagian dari notebook yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mendukung segala sesuatu yang memerlukan video elemen.

Kembali kepada tujuan kita, untuk apa Anda ingin membeli laptop? Jika hanya untuk tugas-tugas yang sederhana, hal ini tidak diperlukan chipset yang begitu tinggi. Namun, jika Anda berniat untuk menggunakannya untuk game berat atau dengan program yang membutuhkan lebih dari bagian grafis, sebagai Corel dan Photoshop, mencari lebih kuat.
Tips 10 : Memeriksa konfigurasi perlengkapan

DDR, HD, Dual Core, RAM. Tahukan semua akronim ini? Jika jawabannya tidak, bacalah artikel selanjutnya…

Kesimpulan

Sebagaimana yang terdapat pada artikel ini, segala sesuatu harus dianalisis dari kebutuhan Anda. Dan yang lebih penting adalah mencari informasi (meminta bantuan seorang teman yang memahami itu atau mencari informasi di media). Dan artikel ini hanyalah sebuah opini saja, sekarang bagaimana pendapat Anda?

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 9:47 PM Kategori: