Cara Cek Seberapa Banyak Backlink Blog/Web Anda

Backlink yang baik adalah backlink one way atau backlink satu arah. Apa itu backlink one way? contohnya seperti ini, saya memasang link sobat di blog saya, tapi sobat tidak memasang link saya di blog sobat. Dengan begitu, sobat mendapat keuntungan dari saya. Hasilnya, blog sobat akan mendapat 1 kredit dari saya dan tentu sangat berpengaruh terhadap pagerank blog sobat.

Untuk mendapat backlink one way, sobat bisa submit blog ke free web directory, social bookmark, membuat blog dummy atau bisa dengan berkomentar di blog dofollow.

Untuk mengetahui seberapa banyak blog sobat mendapat backlink, tentu di butuhkan sebuah layanan backlink checker. Berikut ada beberapa tools backlink checker, yang bisa sobat jadikan tolak ukur untuk backlink blog sobat.

    Iwebtool

    Di iwebtool, sobat dapat melihat seberapa banyak backlink untuk blog sobat, situs yang memberikan sobat backlink, serta pagerank dari situs yang memberi backlink. Sebagai patokan, sobat bisa memasukkan blog lain dengan PR tinggi, kemudian lihatlah pada link-link yang muncul, cari link postingan, dan beri komentar di sana. Sangat mudah !

    Backlinkwatch

    Sobat dapat melihat seberapa banyak backlink untuk blog sobat, situs yang memberikan sobat backlink, serta pagerank dari situs yang memberi backlink. Sobat juga bisa melihat jumlah outbound link dari situs yang memberikan sobat backlink. backlinkwatch sangat akurat, saya paling senang dengan situs ini.

    Domain Pop

    Menurut saya, domain-pop yang paling bagus. Karena disini, sobat bisa melihat jumlah backlink, jumlah website yang memberi sobat backlink, google indexed links, google indexes website, yahoo indexed links dan yahoo indexed website. Lengkap dan sangat mudah menggunakannya.

Silahkan bandingkan 3 situs backlink checker diatas, mana yang terbaik? tolong beri komentar jika sobat punya informasi lain tentang situs backlink checker yang lebih bagus dari 3 situs diatas, karena itulah gunanya sahabat dalam dunia maya, saling berbagi.

Baiklah, selamat mencoba ya !

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 7:02 AM Kategori: