Cara Cepat Meningkatkan Alexa Pagerank

Ini adalah lanjutan dari posting saya sebelumnya mengenai Alexa Rank. Bagi pebisnis Paid Review, Alexa Rank adalah salah satu parameter yang harus dipenuhi untuk mendaftar di broker paid review. Rata2 broker paid review hanya menerima blog yang telah mempunyai Alexa dibawah 5 juta. Bahkan beberapa ada yang hanya menerima dibawah 1 juta. Ini yang kemudian menjadikan usaha untuk meningkatkan alexa rank menjadi penting.


Meningkatkan Alexa Rank memang susah2 gampang :) .

Berikut cara2 yang saya lakukan untuk meningkatkan Alexa Rank.

Install Alexa Toolbar di browser kita. Ini adalah syarat wajib, Alexa menghitung traffic dari browser yang telah terinstall alexa Toolbar. Ini yang menjawab pertanyaan, ada situs pengunjungnya ribuan/day, tapi alexa rank nya masih relatif tinggi. Jawabannya adalah tidak semua pengunjung situs tersebut telah menginstall alexa toolbar di browser mereka. Paham ? Kemudian bagaimana cara install alexa toolbar? Apabila Anda menggunakan firefox, tambahkan Add On Alexa Sparky atau SEO Quake atau Search Status (terserah pilih yang mana).
Kunjungi Blog Anda setiap hari, pengalaman saya pribadi, dengan mengunjungi blog kita setiap hari akan mengurangi Alexa Rank, meski tidak terlalu signifikan. Cara pengoptimalan teknik ini adalah menginstall Add On Reload Every. Dengan menginstall plugin ini, browser Anda akan refresh secara otomatis dalam periode waktu tertentu yang bisa Anda atur. Nah setiap kali refresh inilah akan dihitung sebagai “kunjungan baru”. Menarik bukan?
Cara yang terbaik adalah Meningkatkan arus traffic ke blog Anda. Blogwalking, social bookmark, web directory, update content blog and so forth.

Beberapa waktu terakhir, saya mencoba Alexa Booster. Dan ternyata, memang terbukti mempercepat penurunan Alexa Rank untuk sebuah blog (meskipun tidak terlalu signifikan). Alexa Booster adalah sebuah aplikasi yang mampu mengirimkan hits ke beberapa blog. Hit datang dari proxy yang berbeda, sedemikian sehingga blog Anda akan dianggap memiliki pengunjung dari berbagai belahan dunia. Terlihat bombastis memang, tapi pada kenyataanya tidak seperti yang dibayangkan :)

Menurut saya, seperti pada contoh kasus sebelumnya. Alexa hanya memperhitungkan traffic dari browser yang telah terinstall Alexa Toolbar. Nah, software ini keliatannya tidak memperhitungkan faktor ini. Tapi, apabila Anda masih penasaran dengan software tersebut, let me know with your reply.:)

(disclaimer : software tersebut adalah versi nulled. Gunakan hanya untuk review, versi asli dapat Anda lihat disini.)

Silahkan Download

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 8:20 AM Kategori: