Dapatkan Dollar Dari Sponsoredreview.com

Karena ada yang nanyain cara kerja paid review. So, gue bakal jelasin cara kerjanya di sini. Gue ambil contoh assignment dari SponsoredReview aja yah, soalnya cara kerja paid review hampir sama. Pada dasarnya sama aja cara kerjanya. Bikin review, trus di reviewnya ada link ke website mereka. Kalo dah beres kaih tau pihak brokernya (sponsoredreviews, reviewme, dkk) link ke reviewnya. Kalo dah diapprove, tinggal nunggu duitnya.

Nah itu secara ringkasnya, kalo detilnya kira-kira seperti ini:


1. Liat dulu keterangan jobnya, butuh kritikan, atau cuman review yang nunjukin kelebihannya aja. Perlu diingat, kalo misalnya advertiser minta reviewnya berupa kritikan bukan berarti kita menjelekkan yah. Yah iyalah, mana mau orang ngebayar kita buat dijelek2in. Dan kalo gue pribadi juga gak tega ngejelekkin orang yang bayar gue. Pokoknya krtikannya mesti ngebangun. Misalnya website advertisernya biasa aja, kita bisa bilang:

Apabila didesain ulang websitenya, bakal bisa ngasih first impression yang lebih baik buat pengunjungnya.

Daripada bilang:

Websitenya jelek banget, terkesan kuno jadinya.

Tapi kalo advertisernya minta review yang nunjukin kelebihan aja yang jangan ngasih kritikan sama sekali di reviewnya. Kalo kita keukeuh ngasih kritikan padahal advertisernya gak minta dikritik, bisa2 account kita dibekukan untuk sementara waktu.

Kalo udah gitu mendingan turutin aja apa maunya advertisernya, yang penting kan dibayar. Gue pernah review advertiser, yang websitenya jadul banget, terus informasi di websitenya juga gak jelas. Yah udah ngarang aja, dibagus2in yang penting nyambung. Toh gak rugi ini kalo kita ngasih pujian. Jangan sok idealis deh mikirnya dolarnya aja. Advertiser senang, kita juga senang dapet duit.

2. Nah ini penting juga perhatiin jumlah kata minimalnya. Minimal kata ini bervariasi tergantung advertsiernya. Kadang minimal 50 kata, 100 kata, atau mungkin 500 kata. Liat aja di deskripsi jobnya.

Trus perhatiin juga batas waktunya. Jangan ampe telat, selain gak dapet duit, rating kita juga bakal menurun. Sebaliknya kalo gawe lo bagus, harga review kita juga bisa naik.


3. Ini paling penting. Sebenernya tujuan utama advertiser minta direview itu bukan hasil reviewnya tapi mereka butuh link. Dengan makin banyaknya link, maka page rank mereka bakal naik. Kalo page ranknya tinggi, kemungkinan tampil di halaman pertama search engine bakal lebih besar. Jadi perhatiin bener2 soal link ini.

Liat screenshot di atas, ada 3 link yang mesti kita kasih di review kita. Jadi kalo misalnya Link text ‘plastic surgeon’ dan linknya http://www.rodeodriveplasticsurgery.com. Nah ini berarti kita mesti sambungin kata plastic surgeon ke link tersebut.

4. Kalo udah beres reviewnya, coba cek lagi grammar atau sApellingnya. Biasanya sebelum gue posting ke blog, gue copy paste dulu ke Microsoft Office Word. Jadi bisa ketauan kalo ada kata2 yang salah ketik. Kalo dah dibenerin baru deh di posting ke blog.

paid review
Trus cara ngasih tau kalo reviewnya dan beres gimana? Dari pengalaman gue hampir semua paid review service punya sistem yang mirip. Biasanya di control panel job kita ada form buat ngirim link hasil reviewnya. Nah tinggal copy paste aja postingan yang udah kita buat tadi ke situ, terus klik deh tombol buat ngirimnya. Tinggal tunggu deh bayarannya dikirim. Gampang kan?

Sumber : http://kaleasg.blogspot.com/2009/04/sponsoredreviewcom.html

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 8:03 AM Kategori: