Cara Mencari Backlink Yang Baik & Tepat

Salah satu cara utama yang digunakan Google untuk menentukan pagerank adalah dengan menghitung jumlah backlink atau link yang mengarah ke situs anda. Penilaian yang mereka lakukan tidak semata-mata berdasarkan jumlah dari link yang mengarah ke situs anda saja, mereka melihat kwalitas dari link yang masuk ke situs anda tersebut. Kualitas memiliki banyak hubungannya dengan performa sebuah situs. Hal lain yang mereka lihat adalah berapa banyak relevan backlink yang Anda miliki. Bahkan salah satu cara PR3 backlink dari website dengan niche Anda jauh lebih kuat daripada website PR3 yang tidak berhubungan dengan niche Anda. Tapi ingat Rule Link Emas, setiap link dari setiap situs web memiliki nilai lebih dari link.

Catatan:
Backlink = link yang kalau di-klik mengarah ke situs anda
Niche = topik dan kata kunci yang sama
Relevan = yang masuk akal

Contoh:
Situs anda mempunyai topik dimana anda menuliskan tentang SEO sedangkan link yang mengarah ke situs anda berasal dari situs-situs yang menyediakan video funny/lucu. Ini tidak relevan!! Situs anda dapat dikatakan sebagai sebuah situs yang “membeli link” dan hal ini adalah illegal !!

Berikut adalah beberapa sumber terbaik untuk One-Way Incoming Links.

1) Direktori
Menulis Artikel memang sangat penting tetapi anda juga tidak mau kalau seluruh waktu anda hanya dipenuhi dengan mencari ide untuk membuat artikel bukan? Coba perhatikan bagaimana 90% dari strategi link masuk adalagh berasal dari Direktori. Ini adalah salah satu teknik yang harus anda lakukan. Ada ratusan situs directory submit di luar sana, beberapa diantaranya yang GRATIS adalah :

www.OneWayWebLinking.com


2) Directory Submissions
Gunakan Directory Submission Service yang baik hanya satu waktu. Hal ini akan menyebabkan ratusan IP Unik yang menunjuk ke situs Anda.

3) Buat Video
Membuat setidaknya satu video ke website Anda. Ini bisa menjadi screen capture video menggunakan beberapa perangkat lunak seperti Camtasia, atau video nyata. Yang paling penting, termasuk URL dari website Anda di bagian depan deskripsi Anda sebelum Anda mengirimkan video Anda.

4) Siaran Pers
Tuliskan Siaran Pers dan menggunakan kata kunci utama Anda dalam Teks Anchor Anda. Ini akan menciptakan satu set yang sama sekali baru Alamat IP untuk menghubungkan kembali kepada Anda.

5) Post Pada Blog yang Relevan
Berpartisipasi di bagian komentar di blog relevan yang berkaitan dengan niche Anda. Lakukan Pencarian Google di “niche Anda” + Blog. Cobalah untuk membuat comment minimal 4 kalimat.

Aturan lain ketika datang ke backlink adalah untuk memastikan Anda mendapatkan mereka dari berbagai sumber yang berbeda. Jangan sampai mereka semua dari satu tempat. Hal ini membuat Google menganggap situs Anda sangat penting, dan ini adalah apa yang Anda perjuangkan. Hanya tentang bisnis apapun akan mendapatkan keuntungan yang besar dari strategi ini. Tapi jangan lupa Anda di SEO-situs juga. Pastikan website anda dioptimalkan untuk kata kunci yang Anda inginkan untuk menaikkan peringkat situs anda.

Sumber : http://indoblogger.intinfos.com

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 1:58 AM Kategori: