Film The Great Queen Seon Deok (Episode 44)

Bi Dam tanya apa arti 9 lawan 1 suara. Yeom Jong menjelaskan, ada 9 suara setuju, dan 1 tidak. Tapi sistem pemungutan suara di dewan istana adalah sistem suara bulat, jadi dengan adanya 1 suara saja tidak setuju, maka RUU itu tidak bisa disahkan. Chun chu kaget ketika tahu bahwa yg memberikan suara setuju adalah Se Jong, Ha Jong, Mi Saeng,..Yeom Jong membenarkan. Bi dam berkata ini benar2 kerjaan Mi shil.

Ia sudah memperkirakan dan mengatur ini, ia tidak setuju tapi tidak mau kalau dilihat bahwa pihaknya tidak setuju. Maka dengan menggunakan sistem dewan istana, mereka menggagalkan RUU ini.

Yeom Jong berkata sekarang Putri Deok Man mengajukan perubahan sistem pemungutan suara di dewan istana, Bi Dam berkata suara mayoritas. Yeom Jong ragu apa proposal ini akan disetujui. Kim Chun Chu berkata mungkin tidak akan disetujui tapi ini bukan strategi yang jelek juga, Mengapa bisa begitu? tanya Bi Dam. Itu karena banyak bangsawan yang pasti akan kecewa dengan kejadian ini dan Bi Dam menyambung, pihak Putri dapat menggunakan kekecewaan mereka untuk menekan dewan istana.
Yeom Jong berpikir ini ide brilian. Bi Dam berkata anggota dewan adalah sekumpulan orang2 tidak berguna dan sangat berlebihan dan kuno. Kim Chun Chu berkata mereka harus menggunakan itu agar dewan istana benar2 terlihat seperti kata Bi dam.

Se jong mencoba mengadakan pemungutan suara lagi, sekarang hasilnya 8 suara menolak lawan 2 setuju. Jadi proposal Putri ditolak. Mi Shil tersenyum dan Deok Man berkata pada Mi Shil dalam hati, apa kau pikir ini kemenangan. Mi Shil melihat ke arah Deok Man : Aku cuma membalasmu.

Para bangsawan yang merasa diuntungkan oleh RUU Putri, keluar dari ruang sidang dengan kecewa. Mereka saling mengungungkapkan kekecewaan mereka, kemudian Mi Shil datang dan menyalami mereka.

Deok Chung dan Hwang Yun berdebat mengenai tanah milik keluarga mereka. Deok Chung tanya apa maksud Phil Dan. Phil Dan berkata ia tidak bermaksud apa2, Deok Chung tanya apa terlihat sebagai kejahatan untuk memiliki tanah yang luas atau properti banyak. Baek ui mencoba menenangkan teman2nya. Deok Chung berkata bahwa alasan keluarganya memiliki tanah yang banyak adalah karena mereka telah berjasa besar pada negara sehingga mereka memiliki banyak tanah, apa itu kejahatan. Hwang Yun berkata bahkan bangsawan dengan tanah sedikit juga memiliki kesetiaan yang sama pada negara. Deok Chung berkata semua manusia berbeda dan tanya apa mereka harus memisahkan kesamaan pemilikan hak tanah diantara orang2. Seok Bum tanya apa yang mereka ributkan.

Raja tanya pada Kim Yong Chu, jadi Deok Man mengusulkan perubahan sistem pemungutan suara di dewan istana. Kim Yong Chu berkata, ia dan bangsawan Kim Seo Hyun setuju tapi 8 yang lain tidak. Ratu tahu sulit mengubah sistem yang sudah berlangsung selama lebih dari 700 tahun. Kim seo Hyun berkata RUU Putri ditolak dan bangsawan yang diuntungkan merasa kecewa. Raja berpendapat sepertinya Deok Man ingin menunjukkan bahwa dewan istana sudah kuno dan berlebihan. Kim Yong Chu membenarkan. Raja berkata ini benar bahwa Deok Man sudah berhasil untuk memperlihatkan bahwa…tiba2 Raja terkena serangan lagi dan Ratu tanya apa suaminya baik2 saja dan minta Baginda istirahat. Tapi Raja berkata ia baik2 saja.

Putri dan Mi Shil bertemu di koridor. Mi Shil minta Deok Man tidak terlalu marah karena ini hanya pertukaran satu dengan yang lainnya. Mi Shil berkata bahwa sistem suara bulat sudah dipraktekkan selama 700 tahun, Deok Man berkata bahwa sistem itu sudah kuno dan berlebihan dan tidak sesuai dengan perkembangan politik sekarang. Dewan istana sekarang terlihat hanya bangsawan level atas yang melakukan semuanya demi kepentingan mereka sendiri. Mi Shil berkata itu benar, apakah Putri tidak menyadari bahwa sistem yang sama juga menguntungkan Deok Man dan Deok Man tidak mengerti maksud Mi Shil. Mi Shil berkata apa kebetulan para bangsawan membiarkanmu tetap dalam politik dan pengambilan keputusan.

Mi Shil berkata berdasarkan sistem mayoritas hanya diperlukan 6 suara untuk memaksa Deok Man keluar dari dunia politik tapi dengan sistem suara bulat, biarpun hanya Kim Yong Chun dan Kim Seo Hyun yang mendukung, hanya proposal Deok Man saja yang ditolak tapi Deok Man tetap dapat menikmati status politikalnya. Mi Shil berkata bahwa undang-undang dan lembaga selalu seperti pedang bermata dua yang mematikan dan bukan hanya musuhnya yang terlukan tapi bahkan yang mengayunkan dan memegang senjata itu juga mungkin akan terluka.

Deok Man tanya apa menggunakan undang2 dan institusi akan terlihat sebagai tindakan yang tidak benar. Mi shil menjawab hanya untuk menyadari ke mana arah yang dituju dan ia tertawa..

Mi Shil : Lagi…hampir..Aku hampir saja mengatakan padamu dan menunjukkan jalannya padamu! Betapa tajamnya pemikiranmu dan ketulusanmu yang membuatku hampir sekali lagi jatuh dalam perangkapmu.

Mi Shil pergi.

Santak mengejek Joo Bang bahwa dewan istana menolak RUU Putri. Joo Bang berkata San Tak harus sadar bahwa mereka adalah idiot. Joo Bang tanya berapa tanah yang dimiliki keluarga San Tak, apa ia memiliki lebih dari 5000 seok? San Tak berpikir dan berkata jika RUU itu disetujui, maka keluarganya akan memiliki kehidupan yang lebih baik. Joo Bang berkata San Tak benar2 idiot bahwa ia bahkan tidak sadar bahwa RUU akan memberinya keuntungan dan manfaat sama seperti anggota resimen Yonghwa yang lainnya. San Tak mulai mendapat pencerahan dan Joo Bang memukul kepala San Tak. Santak akhirnya menyadari RUU itu seharusnya disetujui.

Seok Bum dan kapten Hwarang lainnya mulai memikirkan RUU itu kembali. Mereka berkata setelah dipikir kembali RUU itu bukan hal yang buruk dan tanya pada Seok Bum apa itu benar. Seok Bum kesal. Mereka heran mengapa Seok Bum marah, para kapten yang lain mulai menyadari bahwa jika ini lolos mereka akan mendapat manfaatnya. Seok Bum berkata apa mereka tidak sadar ini taktik Putri agar kubu Mi Shil kalah. Kapten yang lain mengingatkan bahwa mereka sudah rugi dari insiden gandum waktu itu.

Seok Bum minta mereka berhati2 dengan kata2nya, bahwa mereka sekarang ada di posisi ini dan memiliki tanah itu karena kemurahan Mi Shil dan minta agar mereka tidak melupakan kebaikan itu. Seok bum pergi.

Ha jong berkata pada ibunya, sejak hari Deok Man kembali ke seorabeol, tidak pernah ada ketenangan sehari saja. Ha Jong berkata sekarang para bangsawan mulai mengeluarkan keluhannya. Mi Shil berkata ia bisa mengerti reaksi mereka. Ha Jong berkata tapi sistem itu sudah berjalan selama 700 tahun dan mengapa tampaknya Mi Shil ingin menyetujuinya. Mi Shil berkata pada akhirnya memang benar bahwa dewan istana sudah kuno dan berlebihan. Se Jong dan Ha Jong kaget. Mi shil berkata jika ia ingin meraih mimpinya maka hal pertama yang harus ia lakukan adalah menghapus dewan istana tapi tentu saja sekarang belum saatnya dan ia menenangkan Se Jong.

Al Cheon shock, Kim Chun Chu ingin melakukan apa pada dewan istana? Kim Chun Chu tanya apa masalah ini terlalu dini untuk dibicarakan tapi akhirnya mereka harus menyingkirkan konsep dewan istana semuanya. Deok Man tersenyum saat Chun Chu tanya pendapat mereka. Deok Man berkata ia memiliki pemikiran yang sama. Al Cheon : “Tapi dewan istana sudah memakainya selama 700 tahun dan harus dihapuskan..”

Deok Man berkata langkah mereka dari sini sampai nanti akan dibebani oleh semangat dan kehebohan itulah mengapa mereka harus menghapus dewan istana. Deok Man berkata bahwa Silla memerlukan lusinan pengambilan keputusan dengan cepat dan kemampuan untuk melaksanakan dengan cepat semua perubahan yang akan membuat mereka sukses dan berhasil.

Seol Won membawa dokumen untuk Mi Shil. Seol Won berkata ia tidak tidur semalaman untuk menyusun rencana ini. Mi shil membacanya dan terlihat sangat puas dan berkata ini benar2 tindakan pengecut dan penipuan dan Seol Won mengakuinya. Mi Shil berkata ini harus lebih pengecut, tidak peduli, dan bahkan kejam untuk melakukan penipuan ini. Seol Won setuju ia akan kembali untuk menyusun dan memikirkannya lagi. Mi shil membakar rencana itu dan ia memerintahkan lebih baik jika rencana itu lebih hina dan menjijikkan dan jika ada yang membacanya akan kaget dengan kehinaannya. Ha Jong tanya apa itu. Se Jong tanya apa itu besok atau besoknya lagi. Mi shil : “Besok”

Mi Saeng masuk, ia tanya apa kakaknya harus melakukan itu. Mi shil tanya apa Mi saeng tidak suka. Mi saeng tertawa mengapa ia tidak setuju, ia yakin Mi shil akan sukses tapi tindakan Mi Shil ini bisa mengurangi prestasi yang sudah dicapai Mi Shil. Mi shil membenarkan. Mi Shil ditakuti oleh semua tapi Mi shil tidak pernah keluar batas. Mi saeng masih berpikir apa tindakan ini baik untuk Mi Shil. Mi shil berdiri dan berkata pada adiknya, bahwa ia sekali-kali akan keluar dari batasnya melawan prinsip2 kebenaran.

Mi Shil menyebut Sadaham yang dicintainya, bahwa ia benar2 mencintainya dan dia sangat mengaguminya dan Mi shil ingin melepaskan semua untuk bersama Sadaham tapi kemudian itu bertentangan dengan prinsipnya dan itu yang memotivasi Mi shil agar ia tidak mengulanginya lagi. Mi Saeng tanya lalu mengapa kakaknya harus melakukannya sekarang, Mi shil berkata ia sekarang merasakan perasaan yang sama yang mirip dan sama dengan yang ia miliki dengan Sadaham. Mi saeng tanya apa itu? Mi Shil berkata sudah cukup baginya untuk mengabaikan impiannya dan jika ia gagal, ia akan meninggalkan dunia ini dengan keagungan seperti pancaran sinar.

Deok Man heran saat tahu bahwa ayah hwarang Phil Dan dan Hwang Yun ingin bertemu dengannya. Kim Yu Shin berkata mereka berdua memiliki tanah kurang dari 5000 seok. Deok Man mengerti dan senang bertemu mereka. Deok Man menemui bangsawan Jujin (ayah hwarang Phildan) dan ayah hwarang Hwang Yun. Bangsawan Jujin dan ayah Hwang Yun keduanya menyampaikan rasa terima kasih mereka karena Putri memikirkan mereka. Deok Man berkata bahwa bangsawan seperti mereka harus tahu bahwa sistem dewan istana sudah usang. Jujin membenarkan. Deok Man menambahkan ini hanya bisa dilihat sebagai pembelaan untuk bangsawan tingkat tinggi. Deok Man berkata mulai sekarang ia memerlukan dukungan ayah Hwang Yun dan bangsawan Jujin. Keduanya memberikan dukungan untuk Putri. Deok Man tersenyum pada Yu Shin, tapi Bangsawan Jujin sedikit mencurigakan.


ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 5:53 AM Kategori: