Film The Great Queen Seon Deok (Episode 45)

Pasukan berbaris menuju istana dipimpin Mi Shil. Chil Sook dan anak buahnya menuju Gang Jeon tempat kediaman Raja, mereka melumpuhkan semua penjaga. Bo Jong masuk dan Im Jong tanya ada apa. Bo Jong berkata sesuatu terjadi di Yeol Seon Gak. Ada yang mencoba membunuh Se Jong. Im Jong tanya apa maksud Bo Jong siapa yang berani melakukannya. Kim Yu Shin dan Al Cheon kata Bo Jong. Kapten Hwarang yang lain tanya bagaimana keadaan Se Jong, Se jong sedang dirawat, Im Jong tidak percaya Kim Yu Shin dan Al Cheon Melakukan Itu.

Bo Jong berkata sedang diadakan penyelidikan tapi dewan sedang membahas pengeluaran Putri dari dunia politik dan ia berpikir apa Putri yang merencanakan hal ini. Bo Jong berkata bahwa Mi Shil sudah memerintah agar mereka diam dulu dan menunggu perintah selanjutnya.

So Hwa sedang melayani Raja meminum obatnya saat Raja mendengar keributan di luar. Raja tanya ada apa diluar, So Hwa pergi memeriksa. Lalu Kasim panik dan lapor pada Raja sesuatu terjadi. Kasim memohon agar Raja segera menyembunyikan diri.
Dae Nam Bo menghentikan Putri Deok Man dan Kim Chun Chu, ia memberi salam dan Deok Man tanya apa yang terjadi. Dae Nam Bo berkata bahwa Raja ingin bertemu mereka segera dan ia akan mengawal Putri dan Pangeran ke In Gang Jeon. Deok Man melihat ke arah Chun Chu dan kemudian tanya bagaimana Dae Nam Bo bisa menyampaikan pesn Raja padanya. Dae Nam Bo berkata ia akan mengawal Putri dan ia memerintahkan anak buahnya membawa Deok Man dengan paksa.

Sementara itu di Yeol Seon Gak, Seol Won Rang masih berhadapan dengan Yu Shin. Seol Won Rang berkata mereka memasuki ruang rapat dan mengganggu jalannya rapat dewan istana dan sekarang dicurigai mencoba membunuh Se Jong. Seol Won berkata mereka ditahan dan dituduh melakukan kejahatan. Kim Yu Shin berkata tidak satupun dari mereka mencoba membunuh Se Jong.

Seol Won berkata mereka akan diperiksa untuk tahu kebenarannya dan minta Yu Shin menurunkan tangannya dan menyerah dengan perlahan. Al Cheon berkata ini jebakan dan sudah diatur oleh mereka.

Seol Won berkata mereka harus ditahan. Kim Yong Chun berkata bagaimana Seol Won dapat menahan anggota dewan tanpa kehadiran Raja. Kim Seo Hyun berkata ini sangat disesalkan dan merupakan kesalahan semua ini terjadi tapi tanpa kehadiran Raja Jinpyeong bukankah menahan mereka berarti melanggar hukum. Kim Yong Chun minta Seol Won membawa perintah Raja yang disegel oleh Baginda sampai dengan itu Seol Won tidak boleh menahan mereka. Seol Won berkata baik ia akan mendapatkannya. Kim Yu Shin terlihat gelisah.

Anak buah bangsawan Jujin lapor bahwa mereka sudah menguasai Seorabeol. Bangsawan Jujin meminta anak buahnya memberikan surat pada Mi Shil. Chil Sook memberi salam pada Mi shil dan berkata mereka sudah mengendalikan istana dan sekarang sudah siap untuk Mi shil. Mi Shil membawa surat perintah untuk Raja Jinpyeong dan pelayan berkata mereka tidak dapat masuk. Tapi ia disingkirkan dengan mudah dan pintu dibukakan untuk Mi Shil. Saat Mi shil masuk ke ruang tidur Raja, Chil Sook kaget melihat kamar Raja kosong dan ia mencarinya. Mi Shil berkata Raja pasti masih disekitar sini, mereka hanya perlu mencarinya.

Raja ada dalam persembunyian bersama Ratu maya dan So Hwa. Kasim diam2 menyelundupkan stempel Istana pada Raja. Ratu berkata siapa yang mencoba membunuh Se Jong, Kasim tidak tahu apa yang terjadi, tapi saat ini Kim Seo Hyun, Kim Yong Chun, Kim Yu Shin dan Al cheon sedang bersitegang dengan Seol Won RAng. So Hwa kaget apa ini kudeta..(kalo dipikir 3 orang ini kasihan ya..beberapa kali mengalami kudeta..). Raja berkata Mi Shil akhirnya melakukannya. Raja teringat saat Mi shil melakukan kudeta yang pertama.

Raja benar, Mi shil memberontak. Ratu bertanya dimana Deok Man sekarang dan So Hwa tidak tahu. Putri sedang dikawal oleh Dae Nam Bo dan Ratu Maya mulai panik. So Hwa tanya apa Putri juga ada di kantor dewan istana. Kasim jujur menjawab ia tidak tahu. Raja berkata stempel istana tidak boleh jatuh ke tangan mereka, jika tidak Mi shil akan menggunakannya untuk menuduh Deok Man melakukan pelanggaran dengan namanya. Ratu dan So Hwa terkejut dengan kebenaran ini. Kasim berkata mereka akansegera menemukan Raja. So Hwa berkata, ia akan membawa stempel istana dan pergi untuk melarikan stempel (dulu bayi deokman, skr stempel..kasihan So Hwa..). Raja dan Ratu Maya melihat So Hwa. So Hwa meyakinkan mereka ia bisa melarikan diri seperti dulu.

Ratu heran bagaimana So hwa bisa lolos, So Hwa berkata bukankah Ratu pernah berkata ada jalan rahasia, jadi ia bisa lolos. Raja berkata Mi Shil sudah mengetahuinya. So Hwa memohon agar Raja membuat pengalihan, So Hwa sudah berpengalaman di gurun TAklamakan dan ia cukup bijak sekarang. So hwa meyakinkan mereka.

Mi shil bertemu Ha Jong dan Mi Saeng, ia tanya bagaimana Se Jong. Mi Saeng menenagkan kakaknya bahwa Se Jong tidak akan apa2. Mi Shil tanya dimana Raja, Ha jOng berkata mereka masih mencari Raja. Mi Shil berkata ia sudah memerintahkan untuk mengerahkan pasukan ke tempat persembunyian.

Mi saeng berkata Chil Sook sendiri memimpin orang dan akan mencari Raja, jadi Mi shil tenang saja. Seok Bum datang dan lapor Kim Yong Chun berkata mereka tidak dapat ditahan tanpa perintah dengan stempel Raja. Ha Jong berkata lawan saja, buat apa membuang waktu. Mi shil berkata agar Seol Won menunggu. Ia sendiri akan menemani Raja untuk bertemu mereka. Mi saeng heran dengan tindakan Mi Shil. Mi Shil minta Mi saeng menunggu kedatangan Putri Deok Man.

Joo BAng dan Go Do mengikuti Deok Man dan Kim Chun Chu yang dikawal Dae Nam Bo. Mereka berusaha mencari jalan untuk melepaskan Putri. Go Do awalnya ketakutan tapi Joo Bang memarahinya, Joo Bang mulai berpikir. Go Do berkata Kim Yu shin dan Al Cheon dan semua pengawal ada di Yeol Seon Gak dan apa yang akan mereka lakukan. Joo Bang berpikir apa yang harus ia lakukan dan teringat Kim Yu shin pernah berkata sebelum Bi Jae (duel) bahwa mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Joo Bang berkata pada Go do, tidak di seorabeol atau tempat lain di Silla ini, ia tidak pernah melihat orang dengan kekuatan besar seperti Go Do. Joo Bang minta agar Go Do jangan ketakutan. Jangan berpikir ini Bi Jae, tapi pikirlah bahwa ini perjalanan berburu. Go Do tahu Kim Yu Shin berkata pada Joo Bang bahwa ia memiliki kaki yang cepat dan pintar/licik, dan ia harus menghindari konfrontasi langsung.

Joo Bang memegang Go Do dan berkata lagi bahwa Go Do sangat kuat. Go Do tidak mengerti.

Joo Bang melaksanakan rencananya. Ia pura2 jatuh ke tanah di depan Dae Nam Bo dan Deok Man kaget melihatnya. Joo Bang meraung kesakitan dan ia memberi tanda pada Go Do agar bergerak. Dae Nam Bo terpecah perhatiannya pada Joo Bang dan tanya mengapa Joo Bang menghalangi jalan. Joo Bang memberi salam pada Putri dan juga Dae Nam Bo. Kim Chun Chu ikutan trik Joo Bang dan mengenalkan Joo Bang sebagai Daenangdu dan Joo Bang dengan resmi menghormat pada Kim Chun Chu. Joo Bang mencoba mendekati Putri tapi dihalangi oleh Dae Nam Bo yang berkata mereka sekarang yang mengawal Putri dan Kim Chun Chu untuk bertemu Raja dan minta Joo Bang untuk minggir.

ads

Ditulis Oleh : Belajar Yuk!!! Hari: 5:38 AM Kategori: